Rabu, 13 November 2013

Matematika itu menyenangkan....

Matematikaaa........
WoOow banget yaa kalo kita denger kata ituu......
Sebenarnya apa sih yang ada di benak kalian ketika ada kata  MATEMATIKA.....????
Pasti kalian udah pusing duluan yaa...hee


Matematika itu sebenarnya adalah pelajaran yang menyenangkan....
Karna dengan Matematika kita dapat berfikir luas dan mengasah kemampuan otak kita, tetapi terkadang matematika itu menjadi hal yang menakutkan disekolah..
Benar gaaa yaaaa....???
Disini aku punya trik-trik belajar matematika yang menyenangkan..
mauu tau gaa??
Dibawah ini adalah trik-trik belajar Matematika :
  1. Kata orang dulu sih sebelum kita belajar dan menyukai pelajarannya kita harus sukai dulu gurunyaa. Upzz tapi jangan salaah persepsi dulu ya, maksudnya kalo kita udah seneng sama cara mengajar gurunya pasti kita akan mulai seneng sama pelajaran yang diajarinnya. Kalo gurunya galak gimana yaa, yah harus dibawa fun dan enjoy ajaa.
  2. Matematika itu bukan pelajaran menghapal teman-teman, jadi kalo kita mau rumus cepet masuk ke otak kita harus banyak mengerjakan soal-soal latihan matematika. Dengan cara seperti itu rumus akan dapat terhapal dengan sendirinya. 
  3. Orang yang menghapal rumus akan berbeda dengan orang yang banyak mengerjakan latihan soal karena apabila dihapal rumus akan cepat lupa, tetapi apabila banyak mengerjakan soal rumus akan tetap diingat.
  4. Jangan menyerah apabila soal yang kita cari belum ada jawabannya, tetapi berusaha dan terus berusaha. Ada pepatah lohhh " Malu bertanya sesat dijalan "benar gaaa...:
Oke selamat mencoba ya teman - teman ...^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar